cruzer site
.:: cruzer site -:- tutorial gitar gratis ::.

.:: cruzer's site -:- lirik&kord + video blajar gitar -:-tutorial gitar gratis ::.

Cara Memainkan Gitar

Cara memegang gitar yang baik bagi pemula dapat diuraikan sebagai berikut :

1. Letakan gitar pada pangkal paha. Pegang gitar diantara jempol dan telunjuk tangan kiri.

2. Tangan kanan diletakkan secara melingkar pada badan gitar, membawa jari jari dekat ke senar. Tekan senar gitar pada papan pijit-leher gitar / FingerBoard sesuai dengan nada yang akan dibunyikan.

3. Senar senar dari Jenis The Finger-style Guitar dipetik oleh jempol dan 3 jari yang pertama, saat mengiringi lagu lagu jari telunjuk baik sendirian atau beserta jempol digunakan untuk memetik mundur dan maju sepanjang satu waktu, dengan ujung Pick. Pemetikan dapat dilakukan baik dengan gerakan naik atau turun.

4. Latihlah kemampuan jari jari tangan kita untuk menekan senar (sesuai dengan nada yang diinginkan) sehingga nada yang dihasilkan terdengar sempurna.

Nama nama dari senar senar dimulai dari yang paling tebal (terendah dalam tangga nada) dan menuju ke yang paling tipis (tertinggi dalam tangga nada) yakni E, A, D, G, B, E.

Pada permainan gitar kita mengenal tiga buah nada atau lebih yang dibunyikan secara bersamaan, yaitu Akor. Yang biasa dikenal dengan Grif. Biasanya Akor digunakan untuk mengiringi lagu atau melodi. Setiap Akor mempunyai bentuk dan corak yang berbeda sesuai dengan unsur unsur nada yang membentuknya.

0 komentar:

Posting Komentar

ad

AddThis

Share |

jangan lupa waktu!!

tukar link yuk!!

cruzer site -:- tutorial gitar gratis <a href="http://cruzer-site.blogspot.com/">cruzer site -:- tutorial gitar gratis</a>

berlangganan gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

para murid(follow disini)

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

harga blog ku

tukeran banner

1) banner: contoh bannernya: pimp your myspace at Gickr.com